Duapola
Article
5 Model Dress Yang Wajib Dimiliki Para Wanita
01 March 2022

Setiap wanita pasti memiliki sedikitnya 1 buah dress di dalam lemarinya. Namun tahukah ladies kalau wanita harusnya memiliki 5 model dress yang berbeda? Apa sajakah model dress tersebut? Simak ulasannya berikut!

1. The Little Black Dress

Little Black Dress adalah istilah model gaun pendek yang diperkenalkan oleh Coco Chanel pada tahun 1926.  Dia mendesain little black dress simple straight-lined bermodel garçonne. Pada saat itu, little black dress dianggap sebagai radikalisme dalam dunia fashion karena umumnya pakaian hitam dikenakan untuk acara berkabung saja. Saat ini, little black dress menjadi potongan busana esensial yang wajib dimiliki setiap wanita. Tak hanya karena modelnya yang klasik nan versatile namun juga mudah dipadupadankan dengan berbagai gaya. Kamu juga dapat mengenakannya di berbagai acara, dari perjamuan makan malam hingga acara dadakan. Kamu akan selalu tampil standout dengan dress model ini, ladies! 

2. The Cocktail Dress 

Kamu ingin pergi ke acara malam tapi tidak ingin tampil terlalu wah? Maka cocktail dress  lah jawabannya. The cocktail dress merupakan istilah yang  digunakan untuk sebuah gaun malam yang biasa dikenakan pada acara semi formal seperti pesta pernikahan maupun pesta ulang tahun. Jenis bahan kain yang banyak dimanfaatkan untuk pembuatan cocktail dress umumnya berupa kain sutra, velvet, taffeta, atau pun lace, sehingga sangat identik dengan kesan anggun. Pilihlah cocktail dress berwarna hitam atau navy yang masuk untuk berbagai macam dresscode acara.

3. Bodycon Dress

Jika kamu ingin tampil bold dan berani, coba gunakan dress dengan cutting bodycon yang mengikuti lekukan tubuhmu. Dress jenis ini mampu menampilkan sisi outgoing-mu dan juga membuat kakimu terlihat lebih jenjang. Namun penggunaan bodycon dress juga dapat menjadi tricky apabila kamu mengenakan pakaian dalam yang salah. Karena modelnya yang ketat dan mengikut lekukan tubuh, pemilihan pakaian dalam yang tepat dalah salah satu langkah yang paling krusial. Kamu bisa mengenakan strapless bra dan seamless pants.


4. The Floral Dress

Floral dress dikenakan untuk menampilkan sisi girly dan feminine kamu. Dress model ini sangat cocok untuk dipakai ke pantai atau sekedar hangout  bersama teman-teman. Kamu juga bisa menambahkan outer untuk tampilan yang lebih fashionable.


5. Loose dress

Loose fit merupakan istilah yang biasa digunakan untuk model pakaian dengan  cutting berpotongan cukup longgar. Belakangan ini loose fit dengan model dress alias loose dress, mulai menjadi tren. Selain mampu menyamarkan bentuk tubuh, model dress ini juga bisa membuat kamu bebas bergerak. Bahan yang biasa digunakan pun adalah bahan yang nyaman dan sejuk seperti katun, linen, dan sebagainya.